Honor Dokter Ahli Kontrak di Kotamobagu Rp 20 Juta per Bulan

Posted in Berita

Share

http://1.bp.blogspot.com/_dpPjAcpKgtE/TOPiu_oYHoI/AAAAAAAAAmA/YrJkSTJdtYA/s320/Peta%2BSulawesi%2BUtara%2B01.jpgKOTAMOBAGU - Honor dokter ahli di Rumah Sakit Kotamobagu yang saat ini berstatus kontrak bakal mengalami kenaikan. Naiknya honor tersebut guna meningkatkan pelayanan kepada pasien.

 

"Tahun ini honor dokter ahli yang berstatus kontrak itu sebesar Rp 10 juta per bulan. Rencananya tahun depan akan naik hingga sekitar Rp 20-an juta," ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang Rabu (10/8).

Lanjut sekda, rencananya kalau pun tidak pada 2017 kenaikan honor itu maksimalnya pada 2018.

"Saat ini dalam kontrak, dokter ahli tidak full masuk. Ada ketentuan beberapa kali masuk. Nah, kalau sudah naik honor tentu saat diperlukan di rumah sakit dokter tersebut harus segera datang," ujarnya.

Sementara itu Dirut Rumah Sakit Kotamobagu dr Wahdania Mantang MKes mengatakan kenaikan honor tersebut memang sangat diperlukan agar dokter betah melayani di Rumah Sakit Kotamobagu.

"Mengingat honor di rumah sakit lain itu bagi dokter ahli hingga mencapai Rp 20-an juta. Jadi kita juga harus menyesuaikannya," ujarnya, Minggu (14/8) sore.

Wahdania kemudian mengatakan saat ini dokter ahli hanya masuk dua hari dalam satu minggu. "Kalau nanti sudah dinaikkan honornya, tentu setiap hari mereka harus masuk. Honor harus disesuaikan dengan kinerja," ujarnya.

Saat ini di Rumah Sakit Kotamobagu ada enam dokter ahli berstatus kontrak, di antaranya satu dokter ahli penyakit dalam, satu orang dokter ahli anak, satu orang dokter ahli bedah, satu orang dokter ahli jantung, satu dokter ahli mata, dan satu dokter ahli saraf. (handhikadawangi)

sumber: TRIBUNMANADO.CO.ID

Web terkait

WEBSITE MANAJEMEN

 

WEBSITE ISU PRIORITAS
CHPMmrs barumanpel2mbiayakes barupenkedokk bencanakiadeskesmutupel2dii