Masih Butuh Tenaga Medis

Posted in Berita

Share

BOLMUT—Tenaga medis di Bolmut masih minim. Sehingga dibutuhkan penambahan. Hal ini diungkapkan Siti Nurhidayah, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut.

Menurutnya, yang paling kurang tenaga dokter. "Karena standarnya untuk puskesmas rawat inap butuh dua sampai tiga dokter. Namun yang ada hanya satu atau dua. Bahkan ada puskesmas yang tidak ada doker sama sekali," bebernya.

Lanjutnya, yang dibutuhkan saat ini yaitu tujuh dokter gigi dan delapan dokter umum. "Kalau perawat malah jumlahnya sudah lebih. Yang masih kurang juga adalah bidan. Karena total 106 desa di sini dan aturan harusnya satu desa satu bidan. Untuk puskesmas rata-rata harus dua sampai tiga bidan. Jadi jumlah bidan yang diperlukah harusnya ada sekira 130-an. Yang ada sekarang baru 72," jelasnya.

Kepala Puskesmas Boroko Juni Djenaan membenarkan hal itu. Menurutnya, ada 11 puskesmas di Bolmut. "Untuk Boroko Sendiri minimal tiga dokter di sini tapi hanya ada dua. Mudahan-mudahan kita bisa ketambahan dokter lagi," katanya.


SUMBER: http://manadopostonline.com/read/2017/09/15/Masih-Butuh-Tenaga-Medis/26500

Web terkait

WEBSITE MANAJEMEN

 

WEBSITE ISU PRIORITAS
CHPMmrs barumanpel2mbiayakes barupenkedokk bencanakiadeskesmutupel2dii