Tahun Depan, Dokter Spesialis di Jember Diusulkan Dapat Beasiswa

Posted in Berita

Share

Fraksi Hanura Demokrat DPRD Jember, meminta Pemkab agar mengalokasikan anggaran untuk beasiswa mahasiswa kedokteran dalam APBD 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan juru bicara fraksi Hanura Demorat DPRD Jember, Isa Mahdi dalam rapat dengar pendapat di ruangan Komisi D, Senin (16/10) siang tadi.

"Beasiswa itu diperlukan, untuk menambah kekurangan jumlah dokter spesialis, yang ada di tiga Rumah Sakit Daerah(RSD) yakni, RSD Soebandi, RSD Balung, dan RSD Kalisat," jelasnya.

Isa juga berharap, Pemkab Jember juga menyeleksi dokter umum yang berprestasi, untuk dibiayai melanjutkan pendidikan ke jenjang spesialis.

"Harapannya, program tersebut akan melengkapi program beasiswa bagi seribu mahasiswa, bagi pelajar Jember, untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi," tegasnya.

Meski demikian, Isa juga mengingatkan agar proses seleksi mahasiswa calon penerima beasiswa, dilakukan benar-benar ketat, agar anggaran yang tersedia nantinya betul-betul bisa efektif dan efisien serta tepat sasaran.


Sumber: http://www.suarajatimpost.com/read/9809/20171016/155605/tahun-depan-dokter-spesialis-di-jember-diusulkan-dapat-beasiswa/

 

Web terkait

WEBSITE MANAJEMEN

 

WEBSITE ISU PRIORITAS
CHPMmrs barumanpel2mbiayakes barupenkedokk bencanakiadeskesmutupel2dii