RSUD Kumpulan Pane Siap Menerima Kehadiran 14 Dokter PIDI

Posted in Berita

Share

RSUD.dr.Kumpulan Pane Tebing Tinggi siap menerima 14 orang tenaga dokter yang masuk dalam Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI), dan dengan senang hati tentunya akan menampungnya disini.

Hal ini disampaikan Direktur RSUD.dr.Kumpulan Pane dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK saat menerima tim PIDI Kemenkes RI yang dipimpin dr.Rini Rachmawati MARS didampingi Dinkes Sumut Kamis (16/11) diruang pertemuan RSUD Kumpulan Pane.

Disampaikan dr,H.Nanang kami tentunya sangat bersenang hati menerima 14 orang tenaga dokter yang masuk dalam program PIDI, dan ini merupakan suatu kepercayaan dari Kemenkes-RI tentunya terhadap RSUD Kota Tebing Tinggi.

Kami akan berupaya semaksimal mungkin melakukan pembinaan terhadap dokter-dokter muda tersebut sesuai dengan sarana dan prasarana yang kami miliki saat ini,terlebih lagi RSUD ini tidak hanya melayani warga Tebing Tinggi tetapi daerah Kabupaten sekitarnya.

Dikatakannya sebelumnya juga Tim Kemenkes RI sudah berkunjung ke RSUD ini dalam penempatan Dokter Spesial, dan alhamdulillah dalam bulan ini juga Walikota Tebing Tinggi akan melakukan penanandatangan kerjasama tersebut di Kemenkes.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan amanah kepada kami memberikan dukungan sepenuhnya dengan segala program buat kemajuan RSUD, dan bahkan beliau sangat mendukung program-program bantuan tenaga kedokteran yang dilakukan Kemenkes-RI, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan dr.H.Nanang pula bahwa program ini tahun 2016 lalu menjadi suatu problem, dimana 11 dokter yang dikirim di Tebing Tinggi ditempatkan pada salah RS.Swasta, tampa sepengetahuan Pemerintah Kota, dan menjadi sebuah pertanyaan bagi Walikota kepada kami saat itu.

Sebelumnya dr.Rini Rachmawati.MARS menyampaikan paparannya tentang program PIDI yang sudah diatur dalam UU No.20 tahun 2013 dan Permenkes No.39 Tahun 2017 tentang Program Internsip Dolter dan Dokter Gigi.

Disampaikannya kami sangat mengapresiasi dan bangga dengan RSUD.Dr.Kumpulan Pane ini yang dengan secara tegas menerima dokter PIDI ini untuk ditampung disini, terlebih lagi kami banyak memperoleh masukan secara diteil tentang RSUD ini.

Dan hal ini nantinya menjadi laporan khusus buat kami sampaikan kepada pimpinan kami di Jakarta, tentang RSUD Kumpulan Pane ini yang begitu responsip terhadap PIDI ini, kami tentunya sangat bahagia sekali ujarnya.

Dikatakannya dokter PIDI ini ditempatkan pada RSUD dan Puskesmas, namun sebelum kami ke RSUD ini kami sudah melakukan hal sama terhadap salah satu Puskesmas di Tebing Tinggi yang dihunjuk Dinkes Tebing Tinggi, ternyata hasilnya Puskesmas tersebut menolaknya,

Hal ini mendapatkan tanggapan langsung dari dr.H.Nanang, ibu jangan kecewa itu mungkin mereka yang disana kurang memahaminya, tetapi itu baru 1 Puskesmas di Tebing Tinggi ada 9 Puskesmas, saya yakin yang 8 nanti mau menerimanya.

Buat kami sebagai RSUD Pemerintah Kota, tidak ada istilah untuk menolak program Pemerintah khususnya dibidang dikesehatan, kita harus ikut mensukseskannya terlebih untuk kemajuan kita, Walikota kami selalu berpesan, Jika ingin cepat maju terbukalah pada dunia luar, jika tidak ingin tertinggal dengan daerah-daerah lain, ujar dr.H.Nanang.


Sumber: http://dnaberita.com/

Web terkait

WEBSITE MANAJEMEN

 

WEBSITE ISU PRIORITAS
CHPMmrs barumanpel2mbiayakes barupenkedokk bencanakiadeskesmutupel2dii