Bolmong Tambah 10 Dokter PTT Tahun 2018

Posted in Berita

Share

Kadis Kesehatan Julin Papuling


LOLAK - Tahun 2018 ada sepuluh formasi untuk dokter PTT daerah. Dinas Kesehatan telah menganggarkan gaji untuk dokter PTT ini.

Kepala Dinas Julin Papuling mengatakan gaji dokter PTT mulai dari Rp 8 juta, naik jadi Rp 10 juta pada tahun depan. "Karena tenaga dokter kurang sekali, makanya penambahan tenaga medis ini yang jadi prioritas," ujarnya Rabu (29/11).

Selain dokter, ada juga rencana penambahan perawat dan bidan di puskesmas. Posisi sekarang memang sangat minim. Hanya 214 perawat, 119 bidan, 20 dokter umum dan 2 dokter gigi.

"Bidang sumber daya kesehatan masih mengkaji berapa penambahan tenaga medis yang seharusnya. Dari 22 dokter itu, 16 PNS dan 6 PTT daerah," ujarnya.

Ada usulan dari DPRD agar bangun puskesmas pembantu di sejumlah titik. Karena DPRD menilai itu mendesak dilakukan. Namun Julin mengatakan percuma ada bangunan kalau tenaga medis kurang.

"Bangun puskesmas tak ada dokter atau perawatnya, yah sama saja. Lebih baik lakukan penambahan tenaga medis. Itu jadi prioritas untuk anggaran tahun 2018," ujarnya.

Sebelumnya Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan Bolmong juga sangat kekurangan dokter spesialis. Yasti pun sempat meminta pada Menteri Kesehatan agar penempatan dokter spesialis tak hanya di daerah kota saja, daerah juga harus.


-- http://manado.tribunnews.com --

Web terkait

WEBSITE MANAJEMEN

 

WEBSITE ISU PRIORITAS
CHPMmrs barumanpel2mbiayakes barupenkedokk bencanakiadeskesmutupel2dii