Masuk Papua, Klinik Laboraturium Ini Ingin Bantu Layani Kesehatan Masyarakat

Posted in Berita

Share

PT Prodia Widyahusada Tbk kembali memperluas jejaring layanannya. Kini, Prodia hadir memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan di kota Jayapura, Papua.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, menjelaskan bahwa pembukaan cabang di Jayapura merupakan wujud komitmen Prodia dalam menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Pembukaan cabang di Jayapura ini sejalan dengan komitmen Prodia untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia dengan layanan pemeriksaan kesehatan yang berkualitas dengan standar internasional. Kami ingin memberikan layanan pemeriksaan kesehatan terbaik dan terdepan bagi masyarakat Papua," tegas Dewi dalam keterangan persnya, Senin (27/11/2017).

Berdasarkan profil kesehatan Provinsi Papua tahun 2015, jumlah penduduk Papua tahun 2015 berjumlah sekitar 3 juta jiwa yang tersebar di 29 kabupaten/kota. Jumlah penduduk terbesar sebanyak 275.654 jiwa berada di kota Jayapura.

Pada tahun 2015, rasio puskesmas terhadap penduduk di provinsi Papua yaitu 1:8000, hal ini berarti setiap 1 puskesmas melayani 8.000 penduduk. Puskesmas di Jayapura melayani penduduk paling banyak yakni 1 puskesmas melayani 24.000 penduduk. Hingga tahun 2015, terdapat 30 rumah sakit pemerintah di Provinsi Papua.

Prodia Jayapura melayani pemeriksaan laboratorium, baik pemeriksaan rutin maupun pemeriksaan khusus. Beberapa tes pemeriksaan yang disediakan diantaranya adalah pemeriksaan hematologi, imunologi dan serologi yang meliputi pemeriksaan terkait antigen dan antibodi hepatitis B, fungsi tiroid, penyakit dengue, malaria, typhoid, serta pemeriksaan kadar glukosa, HbA1c, lemak, fungsi ginjal, fungsi hati dan elektrolit, pemeriksaan petanda tumor, hormon reproduksi, pemeriksaan biomolekular, pemeriksaan osteoporosis, dan lainnya.

Melalui kelengkapan layanan pemeriksaan kesehatan yang dimiliki Prodia, Prodia Jayapura siap memberikan layanan terbaiknya dan menjadi mitra bagi dokter, rumah sakit, klinik, perusahaan dan seluruh masyarakat Papua.

"Kami berharap kehadiran Prodia di Papua dapat menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Papua khususnya yang berada di Jayapura melalui tes pemeriksaan kesehatan yang berkualitas dan terpercaya dengan teknologi terdepan, apalagi Prodia kini telah memiliki layanan pendaftaran dan pembayaran secara online (e-registration dan e-payment)." tambah Dewi.


-- http://www.tribunnews.com --

Web terkait

WEBSITE MANAJEMEN

 

WEBSITE ISU PRIORITAS
CHPMmrs barumanpel2mbiayakes barupenkedokk bencanakiadeskesmutupel2dii