Nusantara Sehat, Baruppu Dibantu Dokter

Posted in Berita

Share


 

TORAJA UTARA,– Camat Baruppu, D. Rumengan melakukan klarifikasi terkait Puskesnas pada wilayah kerjanya pelayanan medis tanpa tenaga dokter.

Menurutnya, setelah adanya penempatan tenaga dokter nusantara sehat, Puskesmas Baruppu saat ini telah ditempatkan tenaga dokter dari Pemerintah Pusat.

Namun, waktu bertugasnya dokter tersebut singkat, hanya satu tahun dan selanjutnya apakah diperpanjang dan ditarik kembali.

" Saya selaku Camat, dengan adanya krisis tenaga dokter yang dialami oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, berharap apa yang dialami oleh sejumlah Puskesmas soal tenaga dokter mestinya sudah dicarikan solusinya," jelas Rumengan, Rabu (13/12) melalui via salurernya.

Puskesmas Baruppu patut bersyukur, setelah daerah mengalami krisis tenaga dokter perhatian Pemerintah Pusat menempatkan dokter lewat program Pemerintah Pusat Nusantara Sehat.

Walaupun masa bertugasnya cuman satu tahun, tapi kerinduan warga dilayani tenaga dokter terjawab, Pemerintah Pusat mengirim tenaga dokter yang ditempatkan di Puskesmas Baruppu.(Gede Siwa).

Keterangan foto : Camat Baruppu Drs. D Rumengan, MH.


-- https://www.beritalima.com --

 

Web terkait

WEBSITE MANAJEMEN

 

WEBSITE ISU PRIORITAS
CHPMmrs barumanpel2mbiayakes barupenkedokk bencanakiadeskesmutupel2dii