Wabup Meranti dan Tim Dokter Spesialis Sambangi Rumah Pasien

Posted in Berita

Share

Sadar banyak warganya yang tak sanggup berobat karena terkendala biaya, Wakil Bupati Meranti dan tim dokter spesialis RSUD Meranti, mendatangi satu persatu rumah warga dan memberikan pengobatan gratis.


SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti didampingi Asisten III Setdakab Meranti HT Akhrial dan Ketua BKMT Meranti H. Syamsiar Said Hasyim, bersama Tim Dokter Spesialis RSUD Meranti, mendatangi rumah rumah warga yang sedang sakit di Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat, kedatangan Wakil Bupati dan rombongan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga setempat, Selasa (12/12) kemarin. 

Seperti diketahui, tak sedikit warga Meranti yang mengalami sakit namun tak bisa berobat karena tidak memiliki biaya, selain itu banyak pula yang karena faktor usia tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh misal menuju RSUD yang berada di Selatpanjang untuk melakukan pengobatan. Agar pasien pasien ini tetap mendapatkan pelayanan kesehatan sehingga sembuh dari sakit yang dideritanya. Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti menurunkan 4 Dokter Spesialis yang langsung turun kerumah-rumah warga.

Didasari hal itu sejak pagi harinya, Wakil Bupati H. Said Hasyim dan Tim Dokter Spesialis yang bertugas di RSUD Meranti, tak ketinggalan Ketua Komisi I DPRD Meranti Edi Masyudi, Kepala BLH Meranti Hendra Putra, Sekretaris Dinas Kesehatan dan Camat Rangsang Barat Said Jamhur, mulai menyusuri rumah-rumah warga yang berada di Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat. Aksi ini merupakan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Meranti untuk membantu warga setempat yang membutuhkan perawatan akibat sakit yang dideritanya.

4 Dokter Spesialis yang diturunkan adalah Dokter Spesialis Penyakit Dalam Dr. Nuskiyofanda SppD, Spesialis Penyakit Anak Dr. Hendra Salim Sph, Ilmu Kebidanan Afan Solihin serta Spesialis Bedah Dr. Alex. Keempat Dokter Spesialis ini dipencar kebeberapa tempat untuk mengobati pasien sesuai keahliannya masing-masing. 

Dalam kunjungannya Wakil Bupati dan Tim Dokter Soesialis beserta rombongan mendapat sambutan luar biasa dari warga yang sakit, warga tak menyangka kalau rumahnya langsung disambangi oleh petinggi negeri yang membawa Dokter untuk mengibati penyakit mereka. Salah satunya pasangan keluarga Mutolib (70) dan Mutiah (65), keduanya terlihat sumbringah dan sangat senang sekali, kepada Wakil Bupati H. Said Hasyim dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Mutolib yang sedang sakit bercerita mengalami keluhan kadar gula darah tinggi dan gatal-gatal. Untuk mengobati penyakitnya Motolib yang sudah berusia lanjut mengaku hanya bisa mendatangi Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di Desa, dan pada saat terakhir berobat hanya diberikan satu macam obat.

Mendengar keluhan dari Motolib dan istri, Tim Dokter langsung mencoba melakukan pengobatan yang diawali dengan pengecekan kadar Gula Darah dan Detak Jantung serta Tensi, setelah melakukan analisa kesehatan Dokter Spesialis langsung memberikan obat kepada Mutolib dan tak lupa memberikan konsultasi terkait makanan yang baik dikonsumsi maupun tidak agar pasien dapat terhindar dari penyakitnya.

Seperti dijelaskan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Meranti dr. Ria, kegiatan bakti sosial Tim Dokter Spesialis RSUD Meranti kerumah rumah warga yang sedang sakit ini akan berlangsung hingga sore. "Kegiatan ini akan kita lakukan sehari penuh, semoga dapat membantu masyarakat yang sakit di Kepulauan Meranti khususnya Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat," jelasnya. 


-- http://riauterkini.com --

 

Web terkait

WEBSITE MANAJEMEN

 

WEBSITE ISU PRIORITAS
CHPMmrs barumanpel2mbiayakes barupenkedokk bencanakiadeskesmutupel2dii