Dinkes Konut Buka Lowongan Dokter Kontrak

Posted in Berita

Share

LOWONGAN DOKTER - Kepala Dinkes Konut, Nurjannah Efendi bersama tim seleksi dokter kontrak dan para calon dokter kontrak melakukan foto bersama saat mengajukan surat lamaran di Kantor Dinkes Konut.(Jefri/ZONASULTRA.COM).


WANGGUDU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumumkan pembukaan lowongan kerja untuk posisi dokter kontrak di wilayah itu.

Kepala Dinkes Konut Nurjannah Efendi mengatakan, penerimaan dokter kontrak di wilayah itu merupakan upaya Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk meningkatakan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Dikatakannya, khusus untuk rekriutmen dokter kontrak di 2018 ini, pihaknya mengadakan penambahan personil yang sebelumnya 5 orang menjadi 8 orang. Para ahli medis yang lolos nantinya akan ditugaskan di tiap-tiap Puskesmas yang ada di Konut.

"Ini untuk jalur Dinkes saja. Kalau untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konut itu lain lagi, mereka merekrut sendiri juga. Untuk Puskesmas yang belum memiliki dokter tetap akan diisi dan bergandengan dengan Puskesmas yang telah mempunyai dokter, sambil secara bertahap kita merekrut,"kata Nurjannah melalui via telefon, Selasa (6/2/2018).

Selain perekrutan tenaga medis, secara berangsur-angsur pihaknya juga terus meningkatkan fasilitas sarana dan prasaraan baik dari segi infrastruktur bangunan, transportasi maupun alat kesehatan yang ada di lingkup Dinkes itu sendiri maupun Puskesmas.

Menurutnya, hal itu sangat penting untuk mendistribusikan pelanyanan kesehatan yang cepat, tanggap dan maksimal serta menghaturkan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak datang berobat.

"Kedisiplinan kerja para ASN di lingkup kesehatan juga menjadi perhatian besar saya. Saya tidak segan-segan berikan tindakan tegas jika terbukti lalai dari tanggung jawab yang di jalankan. Kami adalah salah sektor pendukung untuk kemajuan daerah konawe utara jadi harus tetap fit dan profesional dalam bekerja,"ujarnya.

Di tempat terpisah, tim pantia rekriutemen dokter kontrak Dinkes Konut, Fatima mengatakan, saat ini para calon dokter kontrak yang sebelumnya telah lolos pada seleksi administrasi pemberkasan pada 5 februari, telah memasuki tahapan tes wawancara. Selanjutnya, tim seleksi hasil pembentukan Dinkes Konut ini nantinya akan menilai dari urutan poin tertinggi.

"Sekitar puluhan orang yang ikut tes dari berbagai daerah, mereka ini rata-rata dokter umum. Pendaftarannya sejak tanggal 1 februari kemarin. Sekarang sudah masuk tes wawancara,"ujarnya.

Dikatakan, untuk lingkup Dinkes sendiri tiap tahunnya terus mangadakan penambahan tenaga bidang kedokteran melalui tes perekrutan, untuk mengisi kekosongan di beberapa puskesmas wilayah itu sehingga pelanyanan kesehatan semakin maksimal.

"Yang lama tetap tes lagi. Jadi, dalam tes ini tidak menuntut kemungkinan yang lama akan lolos karena semua tergantung dari poin nilai yang di peroleh. Kedepannya juga pihak Dinkes akan membuka pendaftaran untuk dokter spesialis," tandasnya.


-- https://zonasultra.com --

Web terkait

WEBSITE MANAJEMEN

 

WEBSITE ISU PRIORITAS
CHPMmrs barumanpel2mbiayakes barupenkedokk bencanakiadeskesmutupel2dii