Perilaku Bypass Kesehatan Rural: Bagaimana Karakter Komunitas dan Spasial Mempengaruhi Seleksi Pelayanan Kesehatan Primer

Posted in Pengantar Mingguan

Share

bypass-kesehatan

Bypass merupakan perilaku dimana pasien menerima layanan kesehatan dari penyedia yang berlokasi lebih jauh daripada penyedia layanan kesehatan terdekat dari tempat tinggal mereka. Di area urban dimana banyak kluster penyedia layanan kesehatan, perilaku bypass merupakan soal pilihan bagi warga dan memiliki konsekuensi yang sedikit bagi penyedia layanan kesehatan. Meski demikian, di area rural dengan penyedia yang lebih sedikit, individu harus rela untuk menempuh jarak lebih jauh untuk mendapatkan tingkat kesehatan yang sama.

Sayangnya,penyedia kesehatan yang dilewati dapat mengakibatkan kondisi finansial penyedia layanan kesehatan lokal yang buruk. Oleh karena itu memahami faktor yang berhubungan dengan bypass penting bagi pembuat kebijakan dan praktisi kesehatan untuk meningkatkan layanan kesehatan di area rural. Artikel ini menilai prevalensi bypass dokter pelayanan kesehatan primer, mengusut peran dari karakteristik komunitas dan yang berhubungan dengan selain layanan kesehatan pada perilaku bypass, dan menganalisis pola bypass spasial untuk menentukan mana masyarakat rural yang paling dipengaruhi oleh bypass.

Selengkapnya, Simak disini

Web terkait

WEBSITE MANAJEMEN

 

WEBSITE ISU PRIORITAS
CHPMmrs barumanpel2mbiayakes barupenkedokk bencanakiadeskesmutupel2dii