Kabupaten Malaka Terima Dokter Spesialis dan Perawat Spesialis Bedah dari Australia

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

BETUN---Sebanyak tiga orang dokter spesialis bedah dan dua orang perawat bedah yang berasal dari Australia mengunjungi Kabupaten Malaka sakalgus melakukan praktek di Rumah Sakit Penyanggah Perbatasan Betun.

Kedatangan para dokter dan perawat itu diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Donatus Bere mewakili Bupati Malaka, Stefanus Bria Sern, di ula Kantor Bupati Malaka, Selasa (22/5/2018).

Hadir saat itu, Kepala RSPP Betun dr. Oktelin Kaswadie dan sejumlah pimpinan OPD.

Kepala RSPP Betun dr. Oktelin Kaswadie dalam kesempatan itu mengatakan, kunjungan ini merupakan yang pertama kali dan merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar bagi daerah Malaka.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini karena baru pertama kali untuk RSPP Betun. Sehingga kami akan memanfaatkan kesempatan yang berharga ini," katanya.

Menurut Oktelin, kedatangan para dokter spesialis ini tidak dibayar alias gratis dan melakukan pendampingan kepada dokter spesialis bedah yang ada di RSPP Betun.

Ketiga dokter spesialis yang datang di Malaka yakni, dr. Peter Riddel, sepsialis bedah plastik, dr. John Cantor spesialis anastesi dan dr. Arto Kartika spesialis beda umum. Kemudian, Alicia Cheah dan Jayne Elliot sebagai perawat bedah di ruang operasi. (*/kominfo malaka)


-- http://kupang.tribunnews.com/ --

Copyright © 2018 Dokter Rural Indonesia.

Search