Layani Kesehatan, Yayasan Dokter Pedulu Bakal Berkeliling Di Sentani

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Yayasan Dokter Peduli (YDP) akan bermitra dengan polisi air dari Polda Papua, untuk berkeliling melayani kesehatan warga yang berdomisili di kampung sereh, khususnya yang tinggal di sekitar kawasan danau Sentani.

Ketua Harian Yayasan Dokter Peduli Kiman Karel di Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu, mengemukakan kini pihaknya bermitra dengan Polair untuk melakukan pelayanan kesehatan keliling kepada warga yang berdomisili disekitar Kampung Komba, lebih pada warga yang bermukim disekitar danau Sentani.

Program pelayanan kesehatan yang dilakukan terutama pada program penyakit tuberkulosis (TB).

Program ini lebih difokuskan pada penyuluhan-penyuluhan kader-kader dari masyarakat kampung setempat.

Kiman menjelasakan, yayasan yang dipimpinnya juga akan melakukan pencatatan dan bagimana cara memakan obat TB yang benar sehingga penyembuhan penyakit itu bisa menyeluruh.

"Semua kampung yang ada di sekitar danau Sentani khusus di sekitar komba akan layani kesehatannya, jadi kami bermitra dengan Polair Polda Papua untuk melayani kesehatan warga," katanya.

Seluruh kampung yang ada di sekitar kawasan itu akan dilayani kesehatannya, ada tujuh kampung dan semua kampung akan dilayani.

Menurut dia, tenaga medis akan berputar untuk melayani kesehatan warga disetiap kampung, tidak hanya satu medis saja tetapi tim tenaga medis yang akan keliling dan melakukan pelayanan kesehatan.

"Kami akan jemput bola, tim akan turun langsung ke kampung-kampung untuk melayani kesehatan warga terutama penyakit TB, dan itu yang akan kita lakukan," ujarnya.

Ia menambahkan, pelayanan kesehatan yang dilakukan tidak hanya penyakit TB, penyakit lainnya juga dilayani.


-- Sumber >> --

 

Copyright © 2018 Dokter Rural Indonesia.

Search