Menkes Apresiasi Ratusan Tenaga Kesehatan Daerah

Share

Menkes Apresiasi Ratusan Tenaga Kesehatan DaerahMENTERI Kesehatan RI Prof Dr dr Nila F Moeloek SpM(K) memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan puskesmas teladan dari seluruh wilayah Indonesia. Mereka mendapatkan penghargaan khusus sebagai penggerak kesehatan masyarakat.

Para tenaga kesehatan, menurut Menkes Nila berperan besar dalam menentukan sukses atau tidaknya pembangunan kesehatan di masyarakat. Melalui penghargaan ini, mereka diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan secara profesional.

"Di Indonesia, puluhan ribu tenaga kesehatan di puskesmas adalah teladan yang bekerja dengan sungguh-sungguh dan menunjukkan prestasi yang sebaik-baiknya," ujar Menkes Nila dalam sambutannya di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

Menkes Nila menambahkan, tenaga kesehatan diharapkan dapat mengajarkan masyakarat untuk berperilaku hidup sehat. Karenanya, faktor ini merupakan salah satu kunci membentuk keluarga sehat.

"Penghargaan yang diberikan kepada tenaga kesehatan teladan merupakan manifestasi rasa terima kasih dari pemerintah kepada tenaga kesehatan di daerah," imbuh Menkes Nila.

Sebagai informasi, tenaga kesehatan teladan yang mendapatkan penghargaan terdiri dari 27 dokter, 21 dokter gigi, 29 perawat, 28 bidan, 25 tenaga kesehatan masyarakat, 33 tenaga gizi, 18 tenaga kesehatan lingkungan, 16 ahli teknologi laboratorium medik, dan 19 tenaga kefarmasian.

sumber: okezone

Web terkait

WEBSITE MANAJEMEN

 

WEBSITE ISU PRIORITAS
CHPMmrs barumanpel2mbiayakes barupenkedokk bencanakiadeskesmutupel2dii