Kaleidoskop Dokter Rural Indonesia 2017

Share

kaleidoskop-2017


Januari 2017

Pada bulan awal tahun 2017, website dokter rural hadir dengan mulai memperkenalkan pemahaman tentang kesehatan rural. Agar masyarakat lebih paham tentang apa yang akan lebih sering dibahas dalam website ini.

Mengembangkan Pemahaman Konseptual tentang Praktik Kesehatan Rural


Februari 2017

Websiter dokter rural membahas tentang promosi kesehatan, pemberdayaan komunitas dan kesenjangan yang ada di daerah rural. Disebabkan oleh kesenjangan kesehatan yang dialami oleh daerah rural, maka dari itu perlu adanya promosi kesehatan dan pemberdayaan komunitas untuk mengatasi masalah tersebut.


Maret 2017

Website dokter rural lebih banyak membahas tentang bagiamana melibatkan masyarakat dan apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk memperbaiki maalah kesehatan di daerah rural.


April 2017

Pada bulan ini membahas tentang pelayanan kesehatan di daerah rural. Mulai dari pelayanannya, kondisi rumah sakit, perawatan paliatif hingga kualitas pelayanan bagi ibu melahirkan di darrah rural.


Mei 2017

Mei 2017, website dokter rural mengupas lebih banyak tentang permasalahan yang sering terjadi di daerah rural. Permasalahannya antara lain terkait ddengan alat transportasi, kondisi geografis, kurangnya tenaga kesehatan, rendahnya kesadaran perilaku hidup sehat dan kurangnya pemanfaatan teknologi oleh masyarakat daerah rural.


Juni 2017

Pada bulan ini, website rural akan mengupas tentang perbedaan-perbedaan terkait kesehatan di daerah rural. Agar masyarakat juga dapat melihat kondisi sebenarnya dari saudara kita yang ada di daerah terpencil.


Juli 2017

Kali ini dibahas tentang masalah kesehatan yang terjadi di daerah rural seperti malaria, kesehatan jiwa dan terjadinya bencana di daaerah rural. Sedikit menyinggung juga tentang motivasi para tenaga kesehatan untuk bekerja di daerah terpencil.


Agustus 2017

Website dokter rural kali ini mencoba menguraikan solusi dari permaasalahan kesehatan di daerah rural. Masalah ketersediaan tenaga kesehatan, ketersediaan budget dan ekspektasi kualitas pelayanan kesehatan di daerah rural dicoba untuk dikupas bagaimana mengatasi maslaah tersebut.


September 2017

Menulis pengantar web dengan topik bahasan tenaga kesehatan di daerah rural. Dimulai dengan penjabaran tentang apa saja faktor yang dapat menarik minat dokter untuk bekerja di daerah rural. Dilanjutkan dengan pembahasan tentang program yang diterapkan di Thailand hingga Amerika.


Oktober 2017

Disajikan bahasan tentang masalah tenaga kesehatan di Ethiopia dan solusi dengan menggunakan teknologi di daerah rural Australia.    


November 2017

Terdapat dua bahasan yang berbeda yakni tentang penyakit kusta di rural India dan pentingnya penelitian di daeerah rural.


Desember 2017

Akhir tahun 2017 ditutup dengan berbagai bahasan masalah dan solusi untuk pelayanan kesehatan di rural Australia. Australia dikenal sangat konsisten untuk mengurai masalah-masalah kesehatan di daerah rural sehingga harapannya dapat dijadikan refleksi dan pembelajaran agar masalah kesehatan di Indonesia dapat diselesaikan dengan bijak.

Web terkait

WEBSITE MANAJEMEN

 

WEBSITE ISU PRIORITAS
CHPMmrs barumanpel2mbiayakes barupenkedokk bencanakiadeskesmutupel2dii