Informasi Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan RI

Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3 baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri. Beasiswa ini tergolong baru dan kesempatan untuk lolos seleksi cukup besar asal memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Informasi lebih lanjut klik disini.


Beasiswa Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

Beasiswa ini ditujukan untuk para tenaga pengajar/dosen yang akan melanjutkan pendidikannya baik untuk program master maupun doctoral. Beasiswa ini menyaratkan penerimanya untuk mengabdi sebagai tenaga pengajar/dosen di institusi pendidikan yang sudah ditentukan oleh Dikti.

Informasi lebih lanjut silakan klik link dibawah:


Beasiswa Unggulan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

Program Beasiswa Unggulan ditujukan untuk memberikan bantuan biaya pendidikan bagi mereka yang ingin menyelesaikan studi dalam berbagai jenjang pendidikan dan dalam berbagai bidang kajian/studi. Beasiswa ini terbuka untuk seluruh kalangan untuk mengikuti pendidikan S1, S2 dan S3.

Informasi lebih lanjut klik disini.


Beasiswa Chevening

Chevening adalah beasiswa internasional yang diberikan oleh British Foreign and Commonwealth Office kepada peserta dari 144 negara di dunia, termasuk Indonesia. Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk melanjutkan pendidikan master atau pelatihan di beberapa universitas di Inggris. Beasiswa ini termasuk beasiswa yang sangat kompetitif karena diikuti oleh peserta dari seluruh dunia.

Informasi lebih klik disini


Australian Awards Scholarship

Beasiswa ini diberikan oleh pemerintah negara Australia melalui Department of Foreign Affairs and Trade yang diberikan kepada para peserta dari negara-negara yang menjalin kerjasama dengan pemerintah Australia baik bilateral maupun regional. Beasiswa ini meliputi beasiswa pendidikan master dan doctoral di universitas-universitas di Australia.

Informasi selengkapnya klik disini


USAID Scholarship PRESTASI (Program to Extend Scholarships and Training to Achieve Sustainable Impacts)

Beasiswa ini merupakan kerjasama pemerintah Amerika Serikat dengan Indonesia untuk melanjutkan pendidikan master di universitas yang telah ditunjuk oleh pemerintah Amerika Serikat. Target dari beasiswa ini diutamakan bagi peserta yang berasal dari daerah terpencil, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk peserta yang lainnya. Konsentrasi : pendidikan, kesehatan, lingkungan, ekonomi dan demokrasi-pemerintahan.

Informasi selengkapnya klik disini


Erasmus Mundus

Program Erasmus Mundus adalah sebuah program kerjasama dan mobilitas dalam bidang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mempromosikan Uni Eropa sebagai pusat keunggulan ilmu di dunia. Program Erasmus Mundus dibiayai oleh Uni Eropa dan terdiri atas Kegiatan (Action) 1 sampai dengan 3. Informasi lebih lanjut silakan klik link dibawah:


Pendaftaran dibuka pada 1 April hingga 24 April tiap tahunnya. Program ini ditujukan untuk mereka yang berminat dalam program research student di perguruan tinggi di Jepang.

Peminat pada waktu menjalani research student diperbolehkan melamar ke program degree (S-2 / S-3 / professional graduate course) atau meneruskan program S-3 setelah menyelesaikan program S-2 / professional graduate course, apabila lulus seleksi tes ujian yang diberikan oleh universitas yang bersangkutan.

Peminat juga dapat langsung masuk ke program degree tanpa mengikuti tahapan research student, apabila telah mendapatkan izin dari universitas yang bersangkutan.

Beasiswa ini diberikan tanpa ikatan dinas, mencakup biaya kuliah dan biaya hidup. Informasi selengkapnya klik disini


 

Copyright © 2018 Dokter Rural Indonesia.

Search